Tape Khas Bondowoso Asli Manis...yang Lain...Tau' Dech...!!!

Yang Khas Dari Kota Bondowoso

 Saat pertama kali mendengar kata 'Bondowoso', pasti yang terlintas dipikiran kita adalah 'TAPE'....  Yuppz..makanan khas kota Bondowoso yang tebuat dari ketelah pohon yang telah difregmentasi ini memiliki cita rasa yang khas, rasa manis yang didapat dari tape ini bukan berasal dari pemanis buatan, tetapi ini asli lhoo...
     Keistimewaan Tape Bondowoso yang manis, keset dan tahan lama ini sudah terkenal di seluruh Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Makanan yang biasanya dikemas dalam 'besek' (anyaman dari bambu yang berbentuk kotak) ini sangat cocok dipakai sebaga oleh-oleh. Selain tape original (tape besek), hasil olahan tape sangat beragam seperti suwar-suwir, tape bakar, dodol tape, prol tape hingga brownis tape yang mungkin belum pernah pembaca coba. 

        Terdapat beberapa toko penjual tape yang sangat dikenal dengan produk-produknya dan mulai tersebar di beberapa kota seperti Tape 82, Tape 31, AGAPE. Tetapi pembaca harus berhati-hati dan jeli jika membeli tape diluar kota Bondowoso yang memberikan lebel Tape Asli Bondowoso pada produknya, karena jika tidak makan anda akan mendapati tape bajakan alias tape oplosan. Anda dapat memperoleh produk olahan tape ini di kawasan pertokoan Jl. PB. Sudirman atau yang lebih di kenal Pecinan, Jl. Teuku Umar dan Jl. Veteran Bondowoso dengan harga sangat variatif dan terjangkau serta kualitas rasa yang sangat menggugah selera konsumen.  

Read Users' Comments (1)komentar

1 Response to "Tape Khas Bondowoso Asli Manis...yang Lain...Tau' Dech...!!!"

  1. Cheng Prudjung, on 3 Desember 2010 pukul 09.48 said:

    Salam...

    mari ke mari, jalan2 ke central blog nya teman2 sekelas,
    lebh mudh mengunjungi blog teman2 yg lain..

    ditunggu kunjungannya ::
    http://ikom7.blogspot.com

    tengkyu

Posting Komentar